Logo kotaperwira.com

Peningkatan Jalan di Karangjambu, Kontraktor Dinilai Memble

Purbalingga – Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi mengaku sangat kecewa dengan lambannya penanganan ruas jalan utama kecamatan Karangjambu. Padahal, kontrak telah ditandatangani 25 Mei dan akan berakhir 20 Oktober 2011 mendatang. Namun sampai saat ini peningkatan jalan masih jauh dari harapan.

“Ini kontraktornya memble. Tolong Pak Sus dan Pak Roto, segera surati kontraktor ini, kalau perlu saya yang tanda tangan!” tegas Bupati Heru kepada Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Sekda Purbalingga Ir Susilo Utomo dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Purbalingga Drs Suroto, di sela-sela memberikan sambutan dalam Silaturahmi dengan Masyarakat di Kecamatan Karangjambu, Rabu (7/9).

Menurut Bupati, target semula peningkatan jalan senilai Rp 1,6 miliar ini dapat selesai sebelum lebaran. Pihaknya telah menegur berkali-kali melalui Kepala Bagian Pembangunan, namun kontraktor yang bersangkutan bergeming.

Bupati Heru juga mengklarifikasi sangat tidak benar jika ada yang beranggapan lambannya penanganan kerusakan jalan utama kecamatan Karangjambu karena saat Pilkada tahun lalu, tidak menyumbangkan suara signifikan untuk pasangan Heru–Kento. Lambatnya peningkatan jalan itu semata-mata karena kontraktor tidak menunjukkan itikad baik untuk segera menjalankan kewajibannya.

Rawan Kecelakaan

Kerusakan jalan utama Kecamatan Karangjambu sebenarnya telah dikeluhkan sejak lama. Bahkan menjadikan jalan itu semakin rawan kecelakaan. Dalam kondisi normal pun, jalan utama kecamatan Karangjambu yang berkelok-kelok dan curam sudah membahayakan, terlebih setelah kondisi jalannya semakin tidak layak.

“Pegawai kecamatan Karangjambu yang kecelakaan baru-baru ini sudah dua. Bahkan salah satunya terpaksa kehilangan mata kirinya. Rumahnya di desa Karangaren Kutasari, tapi kerjanya di Karangjambu. Jauh sekali. Sampai sekarang belum bisa berangkat, mungkin bisa diusulkan agar ditugaskan yang dekat saja dengan tempat tinggalnya,” ujar Plt. Camat Karangjambu Momot Prabowo SSos.

Menurut Momot, dari 13 pegawai 10 diantaranya berasal dari luar Kecamatan Karangjambu. Jika kondisi jalan utama kecamatan Karangjambu tidak segera diperbaiki, Momot khawatir akan semakin banyak jatuh korban.

“Itu baru pegawainya, kami tidak memiliki data jumlah masyarakat yang kecelakaan karena jalan itu,” imbuhnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42