Logo kotaperwira.com

Penilaian Kinerja Pelayanan Publik oleh Tim Penilai CBAN Pemprov Jateng

Purbalingga – Dalam Penilaian Kinerja Pelayanan Publik oleh Tim Penilai Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) Pemprov Jateng Kamis (9/6), Pemkab Purbalingga diminta memperbaiki pengelolaan adminsitrasi kearsipan di semua satuan kerja. Meskipun demikian, secara umum Pelayanan Publik Pemkab Purbalingga dinilai baik.

“Secara umum baik. Tapi kami berharap Pemkab Purbalingga dapat memperbaiki administrasi kearsipan sehingga ketika masyarakat membutuhkan data di satuan kerja manapun, dapat dilayani dengan cepat, tepat dan akurat,” ujar Ketua Tim Penilai, Candra Yuliawan AP MSi di sela-sela kunjungan ke beberapa unit pelayanan publik milik Pemkab Purbalingga.

Candra menambahkan, fungsi koordinasi antar satuan kerja dan antara satuan kerja dengan para pimpinan harus terus dioptimalkan. Para pejabat yang menempati jabatan baru, harus secepatnya dan sebanyak-banyaknya mendalami bidang tugasnya sehingga tidak akan ditemukan pejabat yang tidak memahami permasalahan apa yang pernah terjadi di satuan kerjanya.

Selain Candra yang berasal dari kalangan birokrasi, terdapat pula anggota tim lain yang berasal dari akademisi dan pers, yaitu Yefta Andi Kusnoegroho MSi Akt, Drs Johan Hardiyanto dan RM Andi Mulyono. Usai mengikuti paparan dari Sekda Purbalingga Drs Subeno MM dan tanya jawab dengan perwakilan satuan kerja, keempat personal tim didampingi Asisten Administrasi Sekda Imam Subijakto SSos MSi langsung berkunjung ke beberapa unit pelayanan publik, seperti Kantor Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu (KPMPT), Pasar Segamas, Terminal dan RSUD dr Goeteng Tarunadibrata.

Menurut Imam, unsur penilaian meliputi kelembagaan unit pelayanan publik, tatalaksana penyelenggaraan pelayanan publik, sumber daya manusia (SDM) aparatur pelayanan, sarana dan prasarana pendukung, layanan unggulan, pengelolaan manajemen pengaduan, dan ketersediaan sarana fisik pelayanan publik.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42