Logo kotaperwira.com

Pengurus MUI Purbalingga Dikukuhkan

PURBALINGGA – Pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purbalingga masa bakti 2011-2016 dikukuhkan di Pendapa Dipokusumo, Senin (7/5). Ketua lama KH Abror Mushodiq kembali duduk sebagai ketua. Pelantikan pengurus baru tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi.

Bupati Purbalingga H Heru Sudjatmoko MSi mengatakan NKRI adalah final bagi seluruh agama yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, masyarakat harus mengikuti fatwa yang dikeluarkan oleh MUI.

Sementara itu, Sekretaris MUI Jawa Tengah Prof Dr H Ahmad Rofiq MA menambahkan, MUI memiliki tugas untuk meluruskan yang salah dalam menjalankan syariah Islam. “Misalnya adanya yang mengaku Islam tapi tidak mengakui Muhammad sebagai nabi,” katanya.

Dan ketika MUI memberikan fatwa bahwa aliran itu sesat, lanjutnya, kelompok tersebut menanggap MUI mengekang dalam beragama. “Padahal kami tidak mengekang. Seandainya mereka tidak mengaku Islam ya tidak masalah. Tapi mereka mengakui Islam. Nah kita meluruskannya,” katanya.

Tags: , , , , ,  , kata-kata pelantikan
Source: Suara Merdeka

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan