Logo kotaperwira.com

Pengelolaan Taman Usman Janatin, Pemkab Purbalingga Tunggu Dua Investor Lagi

Purbalingga – Pemkab Purbalingga masih menunggu kedatangan dua calon investor yang akan mengelola Usman Janatin City Park. Diperkirakan, dua investor tersebut akan melaksanakan paparan dalam satu minggu ke depan. Pemkab berharap, mulai April mendatang sudah ada penentuan investor yang akan mengelola fasilitas yang berada di eks Pasar Kota itu.

“Masih ada dua calon investor yang akan mengajukan penawaran. Satu dari Jakarta dan satu dari lokal. Paparan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutur Kabag Perekonomian Setda Purbalingga, Mukodam SPt.

Mukodam menambahkan, setelah semua calon investor melakukan paparan, Pemkab Purbalingga melalui tim akan mengadakan pembahasan untuk menilai calon investor yang dianggap paling baik dalam mengelola Taman Usman Janatin itu. Tim akan memberikan laporan atau hasil penilaian kepada Bupati Purbalingga sebagai bahan pertimbangan penentuan investor tersebut.

Mukodam menambahkan, Pemkab Purbalingga akan menyerahkan pengelolaan taman tersebut kepada pihak ketiga/investor. Pemkab akan mendapatkan pemasukan PAD dari dana sewa atau kontrak fasilitas yang ada di Taman Usman Janatin. “PAD diambilkan dari sewa saja,” imbuhnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini sudah ada satu calon investor dari Jakarta yakni Malibu Entertainment yang mengajukan penawaran pengelolaan Taman Usman Janatin. Malibu telah melaksanakan paparan di hadapan tim Pemkab Purbalingga. “Hasil paparan itu akan dipertimbangkan lebih lanjut,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan Radarmas, kondisi Taman Usman Janatin yang dibangun dengan dana Rp 4,9 miliar itu nampak terbengkelai. Sejumlah fasilitas yang ada juga sudah mulai menmprihatinkan. Bangunan tembok belakang juga sudah dihiasi dengan coretan–coretan yang mengurangi keindahan bangunan.

Sumber : Radar Banyumas

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42