Logo kotaperwira.com

Pengelolaan Limbah di Purbalingga Bakal Diperdakan

PURBALINGGA – Komisi D DPRD Purbalingga berencana untuk membuat peraturan daerah (perda) prakarsa mengenai pengelolaan limbah di Purbalingga. Rencana itu sudah digulirkan dari Januari lalu.

Wakil Ketua Komisi D, Wahyono mengatakan, permasalahan limbah menjadi fokus karena meski belum menampakan dampak negatif secara nyata, Komisi D beranggapan masalah itu sudah perlu diatur. “Pengawasannya harus jelas seperti apa. Kalau dibiarkan begitu saja, dampaknya bisa berbahaya. Karena itu komisi intens ke pengelolaan limbah industri,” tutur Wahyono.

Dikemukakan, di beberapa daerah, yang mulanya terkenal sebagai lumbung padi, mengalami kekeringan lantaran terkena dampak dari pengelolaan limbah yang buruk.

Guna melancarkan tujuannya itu, Komisi D kembali melakukan kunjungan kerja luar daerah mengenai lingkungan. Senin (12/3) ini, mereka akan belajar tentang pengelolaan limbah perusahaan kepada Pemkab Karanganyar.

Studi banding terkait lingkungan dilakukan sedari akhir 2011. Desember 2011, belajar pengelolaan sampah di Kabupaten Ciamis, sedangkan Februari lalu, mereka kunja ke Kota Bekasi terkait pengelolaan lingkungan.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42