Logo kotaperwira.com

Penetapan KUA-PPAS Molor, Banggar Masih Lakukan Pembahasan

PURBALINGGA – Hingga Senin (13/8) kemarin, Badan Anggaran (banggar) DPRD Purbalingga masih melakukan rapat internal terkait pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2012. Sesuai Permendagri Nomor 13 Tahun 2006, Penetapan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2012 paling lambat dilakukan pada minggu kedua bulan Agustus.

Berdasarkan keterangan Kabag Humas dan Protokol DPRD Purbalingga, Udji Winarto, hingga Selasa (14/8) ini masih ada agenda pembahasan banggar. Dia juga menuturkan, ada wacana mengenai Penetapan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2012 yang akan dilakukan dilakukan pada Rabu (15/8) mendatang.

“Tapi itu belum pasti. Karena banggar sendiri masih melakukan pembahasan terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan jika penyusunan agenda DPRD saat ini dilakukan per minggu. Hal tersebut agar agenda yang dilakukan dewan dapat lebih terperinci berdasarkan skala prioritas.

“Ini juga untuk mengantisipasi hal-hal seperti adanya perubahan atau keterlambatan agenda seperti yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Purbalingga, H Tasdi SH MM pernah mengungkapkan jika penetapan KUA PPAS Perubahan melebihi tanggal yang ditetapkan, maka perlu dicari tahu penyebabnya.Padahal, saat ini banggar sendiri masih melakukan rapat internal terkait pembahasan KUA PPAS Perubahan tersebut.

Belum ditetapkannya KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2012 itu dikhawatirkan akan menghambat kegiatan pembangunan di berbagai bidang. Pasalnya, semua kegiatan tersebut harus mendasari pada penetapan KUA-PPAS.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42