Logo kotaperwira.com

Penemuan Ular Sanca 3 Meter Membuat Heboh Warga Kembaran Kulon

PURBALINGGA – Warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga (Jateng), menangkap seekor ular jenis Sanca Kembang. Ular dengan panjang sekitar 3 meter dan berat 9 kilo itu ditangkap saat berada di kolam ikan dekat sungai Gemuruh.

Penangkapan ular di sekitar sungai yang sangat berdekatan dengan pemukiman itu sempat membuat warga penasaran dan heboh. Bahkan ibu-ibu banyak yang penasaran hingga memenuhi salah satu rumah warga tempat ular dikandangkan. Tak jarang banyak yang menjerit ketakutan dan anak kecil yang menangis ketakutan.

Salah satu warga, Aji mengatakan, ada warga yang melihat satu ular lagi dalam kesempatan berbeda di sekitar sungai Gemuruh itu. Ukurannya lebih besar dari yang ditangkap sekarang. Penangkapan itu dilakukan karena ular diketahui sering mengganggu ikan di kolam setempat.

“Kadang berenang dan kemungkinan memakan ikan yang ada di kolam. Jadi kita tangkap. Kata warga lainnya masih ada satu lagi agak besar dan kemungkinan pasangan ular ini,” ujarnya sembari memegang ular warna coklat itu, Jum’at (9/11/2012).

Sohadi, warga lainnya mengatakan, rencananya ular akan dipelihara dan dibesarkan. Karena kedepan di komplek dekat sungai akan dibangun kawasan hiburan. Ular itu akan ditaruh untuk dipamerkan kepada pengunjung.

Hanya saja sampai saat ini masih belum mendapatkan makanan yang sesuai. Kadang ular masih terlihat galak karena kemungkinan makanan kurang banyak. “Kita hanya memberi makan tikus. Ada keinginan membeli marmut untuk disantap ular yang bisa tumbuh semakin besar itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini baru ada satu ular yang sempat ditemukan warga. Tahun-tahun sebelumnya tidak ada. Kemungkinan saat banjir beberapa hari kemarin, air sungai membawa ular itu ke tepian dan masuk kolam ikan.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42