Logo kotaperwira.com

Pendeta GKJ Minta Calon Mahasiswa Lebih Hati-hati

Purbalingga – Pendeta Gereja Kristen Jawa (GKJ), Pendeta Rudiarto Budi Prasetyo STh, menandaskan bahwasanya ancaman Negara Islam Indonesia (NII) tidak hanya menjadi isu kaum muslim, melainkan seluruh umat di Indonesia.

Terlebih, bagi umat yang memiliki jiwa yang lemah. Misalnya saja pemuda yang masih berstatus mahasiswa, biasanya masih labil dalam bersikap. Karenanya, dia berpesan agar calon mahasiswa lebih berhati-hati, sebab akan banyak godaan ketika sudah tinggal jauh dari orang tua.

“Sebagai anak Yesus, jadilah warna damai dalam kehidupan. Meskipun warna itu hanya kecil saja. Lihatlah dunia dengan mata batin, karena dunia sudah buta,” katanya saat menyampaikan khotbah dalam acara kebaktian perayaan Pantekosta atau pencurahan Roh Kudus di GKJ Purbalingga, kemarin.

Dalam khotbahnya di hadapan sekitar 1.200 jemaat tersebut, Pendeta Rudiarto mengingatkan jemaat yang hadir agar terus memperbaiki kehidupan di dunia, yang dinilainya sudah penuh dengan berbagai kerusakan. “Jangan menjadi umat Kristen biasa, tetapi jadilah umat Kristen yang memberikan manfaat dan kedamaian di dunia,” tuturnya.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat. Prosesi kebaktian diawali tiga kali bunyi lonceng dan iringan majelis gereja beserta petugas kebaktian. Setelah iringan-iringan majelis gereja, sejumlah petugas gereja berpakaian Jawa, memikul gunungan hasil budidaya pertanian.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42