Logo kotaperwira.com

Pencurian di Sumampir, Pemilik Rumah Dianiaya, Emas 30 Gram Raib

PURBALINGGA – Pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di wilayah Purbalingga. Kali ini nasib malang menimpa Satimi (34), warga RT 7 RW 1, Desa Sumampir, Kecamatan Rembang. Perhiasan emas seberat 30 gram miliknya raib, setelah ia dipukul oleh pencuri, Kamis (12/4) dini hari.

Korban tinggal di rumah dengan anak semata wayangnya, Mukhlistiono (12). Sedangkan suaminya, Mihrod (33) sedang merantau di Sumatera. Dari keterangan yang dihimpun, malam itu, ia tidur sendiri di kamar depan, sedangkan anaknya di kamar belakang. Sekitar pukul 01.00, tiba-tiba ia disekap oleh seseorang. Kemudian ia dicekik dan dipukul kepalanya berulang-ulang.

“Mboten kimutan diantemi ping pinten. Wong terus-terusan. Kula nggih ditekek (tidak ingat dipukul berapa kali. Terus-terusan. Saya juga dicekik-red),” kata Satimi.

Setelah itu, pencuri tersebut mengambil perhiasan emas yang menempel di tubuh Satimi. satu buah kalung dan tiga buah gelang. Selain itu, cincin emas di dalam lemari pakaian, uang tunai Rp 200 ribu dan empat buah bros imitasi di dalam kotak juga diambil.

Setelah mengambil perhiasan sekitar 30 gram dan uang tersebut, korban diikat oleh pencuri itu. Pelaku pun kabur dan meninggalkan korban dalam keadaan pingsan. Korban baru sadar sekitar pukul 02.00. Ia pun keluar dari rumah dan memanggil tetangganya.

Tak berapa lama, tetangganya pun keluar. Sebagian dari mereka menghubungi perangkat desa dan polisi. Petugas dari Polsek Rembang yang mendapat laporan tersebut segera menuju ke lokasi kejadian.

Dari lokasi kejadian, diketahui, pencuri tersebut masuk melalui jendela depan yang memang tidak terkunci. “Sedaya lawang kula kunci, nanging jendelane mboten wonten kuncine (Semua pintu saya kunci, tapi jendelanya memang tidak ada kuncinya),” kata korban.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kapolsek Rembang, AKP Sulasman mengatakan, kemungkinan, pelaku sudah mengincar sejak lama. Sebab, korban dikenal senang mengenakan perhiasan emas saat keluar rumah.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42