Logo kotaperwira.com

Pencuri Helm di Rumah Dokter Ditangkap Warga

PURBALINGGA – Seorang pemuda asal Purwokerto, Pr, tertangkap tangan mencuri helm di rumah seorang dokter spesialis, di Jalan Letkol Isdiman, Kecamatan Purbalingga, kemarin (12/9) pagi. Pr tertangkap tangan saat hendak mencuri helm milik salah satu pasien dr Didik H.

Menurut informasi yang dihimpun Radarmas di lapangan, Pr datang menggunakan sepeda motor Honda Blade dengan Nomor Polisi R 6308 SE. Begitu datang ke lokasi, Pr, memarkir kendaraannya di depan warung jahe susu, yang berada di sebelah rumah dr Didik.

Melihat suasana parkiran rumah dr Didik sepi, dia langsung mengambil helm yang berada di atas sepeda motor Honda Vario milik salah satu pasien. Namun, aksinya keburu ketahuan pemilik rumah.

Mengetahui aksinya diketahui, Pr langsung mengambil langkah seribu, karena takut menjadi bulan-bulanan massa. Sepeda motor yang dipakai pelaku, ditinggalkan begitu saja. Karena ketakutan, Pr kemudian masuk ke rumah salah satu warga, untuk bersembunyi.

Mengetahui rumahnya menjadi tempat persembuyian pencuri helm, kemudian empunya rumah langsung berinisiatif menangkap pelaku. Kemudian pelaku diserahkan kepada petugas Polsek Purbalingga, yang datang ke lokasi, setelah dilapori oleh salah satu warga.

Agar tidak menjadi bulan-bulanan warga, petugas Polsek Purbalingga langsung mengangkut pelaku ke Mapolsek Purbalingga, untuk dimintai keterangan. Sedangkan, sepeda motor pelaku yang ditinggalkan juga ikut diangkut ke Mapolsek.

Menurut Agung, penjual bensin yang menjajakan dagangannya di depan rumah praktek dokter tersebut, kemungkinan pelaku sudah mengincar rumah dokter itu, untuk mengambil helm. Sebab, di lokasi tersebut kerap terjadi pencurian helm. “Di sepanjang jalan ini (Jalan Letkol Isdiman Purbalingga, Red) memang rawan pencurian helm,” katanya. Sumber: Radar Banyumas

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42