Logo kotaperwira.com

Penambahan Sepeda Motor di Purbalingga Capai 1000 Unit per Bulan

PURBALINGGA – Penambahan jumlah sepeda motor baru di Purbalingga cukup mengejutkan. Sedikitnya, ada 1000 sepeda motor baru yang dibeli masyarakat tiap bulannya. Hal ini membutuhkan perhatian dari berbagai pihak termasuk tata cara berlalu lintas di jalan raya.

hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Wahono disela-sela pertemuan jajaran Polres Purbalingga dengan anggota klub motor di Purbalingga, Sabtu (9/6). Menurutnya, kesadaran masyarakat pengguna sepeda motor harus terus ditingkatkan dengan berbagai sosalisasi. Penindakan bagi pelanggar juga harus tegas sehingga memberikan efek jera bagi pelanggar.

Kapolres meminta agar seluruh elemen masyarakat mendukung ketertiban lalu lintas, termasuk kepada klub motor yang ada di Purbalingga. Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH menegaskan, klub sepeda motor yang ada di kabupaten Purbalingga harus terorganisir dengan baik. Ia meminta kepada klub motor untuk tidak terprovokasi hingga bertindak brutal (kriminal) dan menjadi sebuah geng motor.

“Saya akui di kabupaten Purbalingga belum pernah mendengar ada klub motor berkelahi. Apalagi sampai berbuat kriminal. Misalnya tawuran atau perbuatan melawan hukum,” tegasnya, dihadapan sekitar 250 anak-anak klub motor,” jelasnya. Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42