Logo kotaperwira.com

Pemprov Jateng Bantu Rp 1,199 Miliar bagi Para Korban Angin Ribut

PURBALINGGA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,199 miliar kepada 279 keluarga korban bencana angin ribut di Kabupaten Purbalingga yang terjadi 24-26 Januari lalu. Korban rumah roboh masing-masing mendapat Rp 5 juta sedangkan rumah rusak berat mendapat Rp 4 juta.

Bantuan disampaikan Kepala Bidang I Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Purwito, Rabu (30/5) kepada Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko. Bantuan diberikan dalam bentuk cek dan langsung diserahkan kepada 80 korban yang berasal dari empat kecamatan masing-masing Mrebet, Karangjambu, Kaligondang dan Pengadegan. Bantuan kepada korban lainnya akan diberikan menyusul di wilayah kecamatan masing-masing.

Kepala BPBD Purbalingga Priyo Satmoko mengatakan, bantuan secara rinci diberikan korban rumah roboh sebanyak 83 keluarga dan korban rumah rusak berat sebanyak 196 keluarga. Selain bantuan dari Pemprov, Pemkab juga telah mengucurkan bantuan sebelumnya kepada korban angin ribut, tanah longsor, dan kebakaran yang terjadi antara tanggal 1 Januari hingga 25 Mei 2012 kepada 307 korban senilai Rp 200 juta.

Purwito mengemukakan, bantuan Pemprov Jateng sebagai wujud kepedulian Gubernur Bibit Waluyo. “Kami akui pemberian bantuan cukup terlambat karena harus melalui sejulah proses. Mungkin rumah para korban sudah dibenahi, namun paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban. Saya meminta bantuan jangan untuk membeli sepeda motor baru, atau bahkan untuk kawin lagi,” ujar Purwito yang menambahkan, nilai bantuan kepada korban bencana di Purbalingga merupakan terbesar di Jateng.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42