Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Wacanakan Rekrut Pegawai Outsourcing

Untuk Tenaga Teknis Non Karir

PURBALINGGABadan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purbalingga bakal merekrut pegawai outsourcing untuk tenaga teknis non karir. Hal ini dilakukan untuk menutup kekurangan pegawai akibat munculnya kebijakan moratorium PNS dari Pemerintah Pusat.

Hal itu diungkapkan Wahyu saat Acara Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkompanda) di Ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga, kemarin (5/12). Wahyu mengatakan, outsourching ini diwacanakan untuk melengkapi kekurangan pegawai teknis non karir seperti pengemudi dan pesuruh. Imbasnya, rekrutmen CPNS nantinya akan lebih banyak untuk tenaga diploma dan sarjana.

Wahyu menjelaskan, selain karena moratorium, kekurangan pegawai itu juga dipicu banyaknya PNS yang pensiun. Sejak 10 tahun terakhir sebanyak 637 orang PNS memasuki masa pensiun.

“Masih ada lagi yang mengakhiri masa jabatan dalam setahun terakhir. Dari 637 PNS yang pensiun itu paling banyak tenaga fungsional seperti guru dan tenaga kesehatan,” katanya.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42