Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Tolak Izin Proyek Mal dan Hotel Berbintang

PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), tidak bakal menerbitkan perizinan mal besar dan hotel berbintang di kabupaten setempat. Langkah ini sebagai bagian dari proteksi khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UKMM).

Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko mengatakan pihaknya tidak akan memberikan izin terhadap pendirian mal atau minimarket.

“Sebetulnya ada investor yang mengajukan izin mendirikan mal di Purbalingga. Namun, pemkab sudah memutuskan untuk tidak menerbitkan izin pendirian mal,” ujarnya Sabtu (2/6).

Dikatakan Bupati, penolakan izin mendirikan mal dan minimarket di Purbalingga untuk melindungi pelaku usaha kecil.

“Saat ini di Purbalingga sudah ada 45 minimarket dan kami kira sudah cukup. Jangan sampai ada tambahan lagi yang dampaknya bakal mematikan para pelaku usaha kecil khususnya sektor perdagangan rakyat. Juga kami tidak akan menerbitkan izin pendirian mal, karena Purbalingga adalah kota kecil dan kurang cocok,”jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati, Pemkab Purbalingga juga tidak akan menerbitkan perizinan pendirian hotel berbintang.

“Kebijakan pemkab jelas, bahwa pemkab tidak akan mengeluarkan izin untuk mendirikan hotel berbintang. Perizinan pendirian hotel di Purbalingga hanya untuk hotel kelas melati. Kalau bisa, investornya yang lokal. Hal ini dimaksudkan agar pengusaha lokal berkembang di daerahnya sendiri,”tandasnya.


Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42