Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Tidak Antikritik

PURBALINGGA – “Kalau yang dikritisi itu hal yang benar tidak apa-apa, tapi kalau tidak benar itu yang bisa jadi bermasalah. Melempar wacana silakan, tapi yang benar,” kata Wakil Bupati Sukento Rido, kemarin.

Pemkab Purbalingga juga masih menganggap serbuan kritik yang dialamatkan kepada mereka hanya bagian dari dinamika relasi pemerintah dan rakyat. Hanya saja, Pemkab menggarisbawahi agar kritik yang disampaikan bersandar pada fakta yang benar.

Dia menandaskan, Pemkab masih bisa menerima kritik, sebab pemerintah tidak antikritik. Namun semuanya harus terkomunikasikan dengan baik, sehingga kondusivitas tetap terjaga. “Dengan bahasa santun yang membangun.”

Kondusivitas sosial dan politik, kata dia, berpengaruh besar terhadap pembangunan daerah. “Masyarakat kondusif, semua berjalan baik. Yang penting itu brayan, mengedepankan sikap saling menghargai,” tambahnya.

Kini, yang harus dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat dan pemerintah, tambah Wabup, bukan saling memerangi satu sama lain. Melainkan kemiskinan keterbelakangan atau kebodohan dan pengangguran.

Bupati Heru Sudjatmoko sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai perkembangan kekinian Purbalingga tersebut. Termasuk ketika dihubungi Suara Merdeka lewat telepon selulernya sampai Minggu kemarin.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Bupati Heru menegaskan, ia tidak bermasalah dengan berbagai kritik. Menurutnya, itu bagian dari dinamika di masyarakat. Bupati juga kerap mengemukakan komitmennya untuk terus bekerja demi masyarakat.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42