Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Tampilkan Pentas Seni dan Budaya

PURBALINGGA – Setelah menggelar pawai budaya pada Minggu (18/12) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga kembali menggelar sederet kegiatan seni dan budaya, yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke- 181.

Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga, Sri Kuncoro kepada Radarmas menjelaskan, pentas seni Budaya digelar mulai Senin (19/12) lalu hingga hari ini (21/12) di Usman Janatin Park atau Taman Kota Purbalingga eks Pasar Lama Purbalingga.

Dalang Cilik, Ketoprak, dan Parade Band

“Kami menggelar pementasan wayang kulit yang menampilkan tiga dalang cilik, yakni Hafara, Wili dan Rizki. Selain itu, kami juga menggelar pentas seni akan diisi kesenian dari Sanggar Citra Budaya dan Cindhe Laras serta Kethoprak Lawak oleh Marwoto dan Suliyah,” jelasnya ketika ditemui disela-sela acara pentas seni di Usman Janatin Park, kemarin (20/12). Pada hari terakhir, Hari Ini (21/12), di Usman Janatin Park akan digelar parade band. Tak tanggung-tanggung, parade band itu digelar satu hari satu malam. Parade band kali ini akan menampilkan band-band lokal yang ada di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

Wayang Kulit Semalam Suntuk di Desa Onje

“Pada hari yang sama juga akan dilaksanakan Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk di Desa Onje Kecamatan Mrebet. Pentas wayang kulit semalam suntuk merupakan acara pemungkas peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya.

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42