Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Mulai Percantik Diri

PURBALINGGA – Pada tahun ini Pemkab akan mulai melakukan pembenahan berbagai sarana perkotaan. Hal ini dilakukan karena sudah banyak kebutuhan pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur wilayah yang terpenuhi.

Pembenahan itu antara lain pembangunan trotoar dari gerbang batas wilayah di Desa Jompo sampai dengan Desa Kalimanah Wetan senilai Rp 1,2 miliar. Kemudian pembangunan trotoar dari trafic light pertigaan Kelurahan Bojong sampai perempatan Kedungmenjangan sebesar Rp 704 juta.

“Lalu pelebaran Jalan S Parman depan PDAM yang dianggarkan sebesar Rp 1,6 miliar, pelebaran jembatan Kali Gringsing pada jalan lingkar Kalikabong–Sirongge Rp 1,6 miliar, serta penataan Pasar Segamas dengan anggaran Rp 3,1 miliar,” kata Bupati Heru Sudjatmoko, Sabtu (31/3).

Dia menambahkan, kegiatan pembangunan infrastruktur yang cukup menonjol pada tahun 2012 adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon dengan Desa Petir Kecamatan Kalibagor Banyumas.

Pekerjaan ini dilaksanakan bersama dengan Pemkab Banyumas dengan kebutuhan anggaran Rp 35 miliar yang akan dilaksanakan selama dua tahun anggaran. Sebetulnya dalam detail engineering design (ded) pembangunan membutuhkan Rp 47,5 miliar.

“Tetapi tambahan Rp 12,5 miliar merupakan kebutuhan untuk pembangunan oprit yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas,” jelas Bupati.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42