Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Jalin Kemitraan dengan Kedutaan Luar Negeri

Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menjalin kemitraan dengan kedutaan luar negeri, tentang promosi pemasaran produk-produk industri andalan yang berpeluang menembus pasar ekspor.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Industri pada Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop), Drs Agus Purhadi Satyo, Senin (18/4).

Macam produk andalan yang sudah dipromosikan ke kedutaan luar negeri, antara lain: knalpot, karpet kayu, gula serbuk dan sapu lantai “Kami sudah melakukan kerjasama setelah ada kunjungan kedutaan luar negeri ke sini beberapa waktu lalu,” katanya.

Pasar Eropa, selain Amerika menjadi sasaran utama karena memeiliki prospek cemerlang. Pemkab sendiri akan membantu upaya peningkatan kualitas produk indusri wilayahnya dengan pembenahan melalui standarisasi produk. Standarisasi produk sangat dibutuhkan karena persyaratan menembus pasar ekspor sangat ketat.

Selain itu, sumber daya manusia juga tak lepas dari perhatian pemkab. Pekan lalu, pemkab mengikutsertakan lima pelaku industri andalan pada pendidikan dan pelatihan menembus pasar ekspor di Baturraden, Banyumas. “Pengetahuan perajin sangat peragam, sehingga perlu mendapatkan pembinaan dan pengetahuan tentang tata cara ekspor,” ujar dia.

Keseriusan pemkab menyusul angka realisasi nilai ekspor industri andalan Kabupaten Purbalingga dalam lima tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Industri andalan tersebut meliputi rambut dan bulu mata palsu, kayu dan minyak cengkeh.

Sumber: Suara Merdeka

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42