Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Hentikan Dropping Bantuan Air Bersih

PURBALINGGA – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga akan menghentikan droping bantuan air bersih kepada masyarakat pada akhir bulan ini.

Kepala Pelaksana BPBD, Priyo Satmoko mengatakan, di sejumlah wilayah, sumur warga sudah mulai terisi air, meski masih keruh. Diperkirakan pada awal November masyarakat sudah tak terlalu membutuhkan bantuan. “Kami sudah memberitahukan kepada bupati terkait rencana penghentian droping itu,” katanya, Jumat (25/10).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Muhsoni menambahkan, beberapa tempat masih ada yang meminta desa di Kecamatan Kejobong masih ada yang meminta bantuan air. Yaitu Desa Langgar, Bandingan dan Kejobong. Sementara bantuan air dari Bakorwil 3 sudah dihentikan sebanyak 114 tangki.

Sementara itu, dari catatannya, hingga 19 Oktober lalu, jumlah air yang sudah disalurkan sebanyak 1.276 tangki untuk 69 desa sasaran. Sedangkan dari Bakorwil sebanyak 114 tangki. Total sebanyak 1.390 tangki. Adapun tahun lalu jumlah yang dikeluarkan sebanyak 3.189 tangki.

Nantinya PDAM mengajukan klaim pembayaran kepada pemkab (bupati) melalui BPBD kabupaten. “Kami sudah menyediakan dana untuk pembiayaan klaim itu sebanyak Rp 294.000.000 yang didapat dari provinsi. Tahun ini jumlah klaim pembayaran ke PDAM diperkirakan tak sebanyak tahun lalu,” katanya.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42