Logo kotaperwira.com

Pemkab Purbalingga Gelar Simulasi Penilaian Adipura

PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga akan melakukan simulasi pemantauan Adipura tahap 1 (P1). Simulasi terutama dilakukan untuk memberikan motivasi bagi SKPD yang bertanggungjawab pada wilayah tertentu.

“Ekspose hasil pemantauan Adipura tahap I, Purbalingga masuk 14 besar se-Jateng. Nilainya 72,68. Namun dibanding P1 2010-2011 ada penurunan 0,71 persen,” ungkap Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Drs Ichda Masrianto MKes, Kamis (8/3).

Simulasi P1 dimaksudkan untuk memberikan perhatian khusus pada lokasi-lokasi yang nilainya masih dibawah 75. Simulasi akan dibagi menjadi 3 tim yang dipimpin Bupati, Wakil Bupati dan Plt Sekda. Pemantauan dimulai 12-17 Maret.

Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi menegaskan, momentum penilaian Adipura bukan sekedar untuk mendapatkan kembali piala Adipura. Namun adanya program Adipura, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk memberikan motivasi, terutama dalam upaya merubah paradigma hidup bersih dan sehat di masyarakat.

Bupati mengingatkan, penilaian Adipura tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dari single media yang meliputi kebersihan dari sampah dan keteduhan menjadi multimedia termasuk pengendalian pencemaran air dan udara.

“Cakupan wilayah pemantauan juga seluruh wilayah kota. Karenanya saya minta bagi wilayah yang nilainya masih 30 harus bekerja super keras untuk meningkatkan bobot nilainya,” tandas Bupati.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42