Logo kotaperwira.com

Pemilihan Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja

BUKATEJA – SMA Negeri 1 Bukateja kembali menggelar acara menarik menyambut hari jadinya yang ke-25. Perwakilan siswa dari seluruh kelas yang ada beradu serasi dan beradu gaya dalam Lomba Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja, Kamis (15/12).

“Lomba ini digelar agar siswa semakin mencintai batik sebagai warisan budaya leluhur. Ini juga untuk membuktikan bahwa batik saat ini memiliki banyak corak yang pantas dipakai oleh kawula muda,” tutur Ketua Panitia, Selly Rosalina.

Siswa kelas XI IPA 1 ini menjelaskan, ada 24 pasang peserta yang mengikuti lomba itu. Mereka diwajibkan menggunakan busana batik, baik baju pesta, kantor, baju resmi dan lainnya. “Yang penting menggunakan batik. Penilaian lomba ditentukan berdasar penampilan, keserasian, kelancaran berkomunikasi dan juga pengetahuan umum tentang pariwisata, Purbalingga, lingkungan hidup dan lainnya,” tambahnya.

Para peserta dari masing-masing kelas nampak antusias mengikuti lomba itu. Sejumlah guru yang menyaksikan penampilan peserta dibuat kagum dengan bakat para siswa yang cukup lihai memperagakan busana batik itu.

Pada penghujung lomba, Ketua Dewan Juri, May Nur Diana Irawati menetapkan para pemenang lomba Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja yakni perwakilan Kelas XII IPS 6 sebagai juara I, perwakilan kelas XII IPS 3 sebagai juara II dan perwakilan dari kelas X E sebagai juara III. Kepala SMA Negeri 1 Bukateja, Drs Suranto mengaku sangat apresiatif dengan adanya lomba itu.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42