Logo kotaperwira.com

Pembersih Sumur di Desa Makam Tewas Keracunan Gas

REMBANGHarso (48) warga Desa Makam, Kecamatan Rembang diduga tewas keracunan setelah berhasil menolong dua rekannya yang sedang membersihkan sumur di Desa Wanogara Wetan (Rembang). Korban berusaha menolong rekannya, Slamet dan Bakri karena lemas di dalam sumur.

Data yang dihimpun, saat itu mereka memang diminta membersihkaan sumur milik Kades Wanogara Wetan, Rojingun yang dalamnya sekitar 15 meter. Dua orang pertama masuk dan membuang air hingga tinggal tersisa sedikit. Karena genset selang tidak sampai, genset diturunkan.

“Saat diturunkan itulah, kedua orang di dalam sumur tak lama merasakan lemas. Diduga karena menghirup udara yang tercampur gas buangan genset. Lalu korban mencoba menolong menaikkan kedua rekannya,” jelas salah satu anggota Tim SAR Purbalingga Teguh Rame Supardi, kemarin (22/12).

Saat kedua rekannya sudah naik ke atas dan kedalaman sudah mencapai 15 meter, korban yang masih di bawah diduga sudah lemah dan akhirnya tak tertolong.

Kapolres Purbalingga AKBP Roy Hardi Siahaan SH MH melalui Kapolsek Rembang AKP Sulasman mengatakan, kedua rekan korban yang selamat masih di rawat di Puskesmas Losari. Kapolsek juga membenarkan jika diduga korban lemah kekurangan oksigen. “Kemungkinan juga karena masing- masing di atas konsentrasi menolong korban yang dinaikkan lalu korban yang meninggal masih di bawah dan lemah. Korban meninggal juga merupakan koordinator pekerja pembersih sumur,” jelasnya, saat dihubungi kemarin (22/12).

Tak ada tanda-tanda kekerasan fisik dalam kejadian itu. Keluarga korban tewas juga sudah menerima dan alat antara lain generator set juga sudah diamankan polisi sebagai barang bukti.

Tags: , , , , ,  , desa wanogara wetan kec rembang kab purbalinggagarmen losari rembangwanogara wetan rembang purbalingga
Source: Radar Banyumas

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan