Logo kotaperwira.com

Peletakan Batu Pertama TK Pembina Kecamatan Padamara

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si meminta masyarakat memberikan dukungan dan partisipasi dalam pembinaan pendidikan usia dini. Apalagi bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Padamara yang akan segera memiliki sarana pendidikan usia dini berupa TK Pembina tingkat Kecamatan.

“Adanya TK Pembina agar mutu pendidikan di wilayah Padamara dapat meningkat. Kedudukan TK Pembina kecamatan adalah menjadi PAUD Inti Terpadu. Oleh karena itu, diminta menjadi pusat peningkatan mutu pendidikan anak usia dini di wilayhnya,” kata Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Taman Kanak Kanak (TK) Pembina Kecamatan Padamara, Rabu (7/12).

Pembangunan gedung TK Pembina, lanjut Bupati, merupakan upaya dari pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan keberadaan TK Pembina tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. “TK Pembina Kecamatan Padamara merupakan TK Pembina ke-lima yang dimiliki Kabupaten Purbalingga. Seluruh Indonesia, tahun ini dibangun 34 buah unit gedung baru TK Pembina tingkat Kecamatan,” tambah Heru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Iskhak S.Pd M.Pd menuturkan, TK Pembina kecamatan Padamara dibangun di atas tanah kas desa Padamara seluas 1600 m2. Sedangkan pembangunannya menggunakan dana yang bersumber dari APBN Rp. 580 juta dan dari APBD Kabupaten Purbalingga tahun anggaran 2012 senilai Rp. 58 juta. “Pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh panitia yang ditunjuk oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis dari Direktorat PAUDNI Kemendikbud,” ujar Iskhak.

Nantinya, tambah Iskhak, TK Pembina di Kecamatan Padamara memiliki luas bangunan 757,02 m2. Fasilitas yang dimiliki berupa 3 ruang kelas, 1 buah ruang perpustakaan, 1 ruang serbaguna terbuka dan 1 ruang guru. Lingkungan TK juga dilengkapi 3 fasilitas WC anak dan 2 kamar mandi/WC guru.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42