Logo kotaperwira.com

Pelantikan Pengurus Kabupaten PPNI Purbalingga Masa Bakti 2011-2015

PurbalinggaPengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purbalingga masa bhakti 2011-2015 diminta profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk menjadi professional para perawat anggota PPNI Purbalingga harus memiliki kompetensi di bidangnya sekaligus mampu menjadi solusi bagi permasalahan kesehatan yang dihadapi pasien.

Tugas Perawat, Bikin Orang Menangis Jadi Tertawa

“Menjadi professional adalah mampu memberi pelayanan yang baik. Indikasinya adalah ketika yang ditangani datang sambil menangis, kemudian bisa pulang dengan tertawa. Ini butuh proses yang tidak gampang, namun harus dijalani oleh profesi perawat,” ujar Wakil Bupati purbalingga Drs Sukento Ridho Marhendrianto MM pada kegiatan Pelantikan Pengurus Kabupaten PPNI Purbalingga masa bhakti 2011-2015 di Pendopo Cahyana, Sabtu (24/9).

Wabup yang pernah menjadi “costumer care” pada dunia perbankan menuturkan, pelayanan dapat berjalan baik dan menghasilkan imeg yang baik bila ditangani dengan iklas. Selain itu, lanjut Wabup, para perawat harus memiliki rasa tanggungjawab dan saling bekerjasama baik antar pengurus maupun antara perawat dengan pasien. “Modalnya, kita memiliki perilaku utama jujur, tulus dan terbuka. Olah pikir kita, olah kata dan tidakan kita juga harus terpuji, disiplin dan konsisten,” katanya.

Wabup juga berpesan kepada jajaran perawat di Purbalingga agar terus memberikan edukasi bagi masyarakat. Hal ini harus terus diupayakan semua komponen bangsa agar tingkat kesadaran hidup sehat dilingkungan warga masyarakat Purbalingga semakin baik. “Saya dengar di Purbalingga sudah ada penyakit HIV/AIDS. Tolong, perawat juga harus memberi edukasi kepada masyarakat. Katakan saja, kalau penyakit ini lebih berbahaya dari penyakit raja singa,” tandas Wabup.

Seperti diketahui, Nasrulah Tamimi SKep terpilih menjadi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pengurus Kabupaten Purbalingga Periode 2010-2015, pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) VIII PPNI di Andrawina Convention Center Kompleks Owabong Cottage, Sabtu (16/7). Dia menggantikan ketua lama Suseno Wongso SKM. Kemudian berdasarkan Keputusan Pengurus Provinsi PPNI Jawa Tengah Nomor PPNI.33.02/VIII/2011/SK/104 tanggal 16 Agustus 2011 ditetapkan kepengurusan PPNI Purbalingga periode 2011-2015. Kepengurusan yang baru, dilantik oleh ketuanya, Nasrulah Tamimi SKep dilanjutkan penyematan pin up oleh Wabub Sukento.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42