Logo kotaperwira.com

Pelaku Jambret di Kejobong Diamuk Massa Hingga Babak Belur

KEJOBONG – Ratusan warga Kejobong Kecamatan Kejobong, Jumat (30/3) siang kemarin berbondong-bondong mendatangi Mapolsek setempat. Pasalnya, pelaku jambret yang sudah diamuk massa dan dibakar motornya pada hari yang sama itu belum diperlihatkan kepada warga.

Kejadian berawal saat Ardian Tri Widya Prabowo, warga Kecamatan Bukateja yang menguntit dua pelaku jambret yang belum diketahui namanya sejak dari Pasar Kutawis, Bukateja. Saat itu pelaku berhasil menjambret kalung milik salah seorang warga Desa Lamuk Kecamatan Kejobong seberat 22 gram. Pelaku yang berboncengan dengan menggunakan Yamaha Vixion Merah nomor polisi B 3238 NRH diteriaki jambret saat di pertigaan pasar Kejobong. Kontan saja, penjambret itu dimassa hingga babak belur, lalu diamankan polisi.

Gober (45) salah satu warga Kejobong mengaku, siang itu usai salat Jumat tiba-tiba ada sepeda motor roboh di sekitar pertigaan Pasar Kejobong. Ternyata dia sedang dikejar warga Bukateja karena diketahui menjambret perhiasan emas. Secara kebetulan, sekitar pukul 10.00 hari yang sama, sejumlah rumah di Kejobong juga disatroni pencuri.

Karena warga sudah kepalang marah, dua penjambret yang jatuh itupun tak luput dari amukan puluhan massa yang ada di dekat pasar itu. Satu orang penjambret sempat dibawa ke rumah sakit dan satu lagi dibawa ke Mapolres Purbalingga.

“Saya sendiri kena uang Rp 100 ribu karena ulah pencuri pada hari yang sama. Lalu tetangga saya juga dimasuki pencuri siang itu. Tiba-tiba ada motor jatuh dan ternyata pelaku jambret. Sekalian saja dihadapi bersama,” ujarnya, kemarin (30/3).

Dia juga mengatakan, warga geregetan karena selama ini warga sudah resah akibat tindak kriminal yang sering terjadi di wilayah Kejobong.

Pantauan Radarmas di lokasi kejadian, hingga pukul 15.00 massa masih mengerumuni lokasi kejadian. Bahkan, bangkai sepeda motor diangkat dan ditaruh di atas kios dekat pertigaan.

Sementara pasukan Pengendali Massa (Dalmas) Polres Purbalingga disiagakan di komplek Mapolsek. Hingga pukul 14.35, Kapolres AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH yang tiba dilokasi langsung berdialog dengan warga. Kabarnya salah satu pelaku akan diperlihatkan kepada warga sore harinya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42