Logo kotaperwira.com

Pelaku Curanmor Desertir TNI, Polisi Masih Kembangkan Kasus

PURBALINGGA – Berdasarkan pengembangan, Kaharudin (30) pelaku tiga kali curanmor yang dibekuk polisi merupakan desertir TNI AD dari kesatuannya. “Dari pengembangan, tersangka sudah bukan anggota Batalyon 406, tapi disertir dari batalyon lain,” kata Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo, Suara Merdeka, Minggu (7/7).

Seperti diberitakan kemarin, Satreskrim Polres Purbalingga menangkap pelaku curanmor yang diduga anggota kesatuan TNI AD Batalyon 406. Dia ditangkap di tempat tinggalnya di Perumahan Babakan Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Kamis (21/6) sore.

Pada Mei-Juni, tersangka tiga kali mencuri di tempat terpisah. Pertama dilakukan di depan warung Klenyer Desa Bojanegara Kecamatan Padamara. Kedua di depan warnet Hoponet, Jalan A Yani, Kelurahan Kandanggampang Kecamatan Purbalingga, dan terakhir di depan bengkel Dian Variasi Desa Babakan Kecamatan Kalimanah.

Polisi menyita barang bukti berupa dua sepeda motor Satria FU bernomor R-5474-ML dan satunya tanpa nomor polisi. Barang bukti lainnya, sepeda motor Yamaha Vixion bernomor R-5017-L.

Kasus ini sekarang ditangani oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/I Purwokerto. Meskipun demikian, polisi juga masih mengembangkan kasus ini untuk mencari pelaku lain dari warga sipil.

“Kita masih kembangkan, kemungkinan ada tersangka lain dari sipil,” kata Sambo.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42