Logo kotaperwira.com

Pawai Kemerdekaan Bobotsari Berlangsung Meriah

BOBOTSARI – Puluhan ribu warga se-Kecamatan Bobotsari tumplek-blek di jalan-jalan untuk menyaksikan pawai budaya dalam rangka HUT Ke-67 RI, Kamis (19/7). Mereka menonton iring-iringan peserta pawai yang diikuti sekitar 10.000 orang itu.

Pawai yang juga untuk menyambut Ramadan itu diikuti lebih dari 200 kelompok. Sebagian besar siswa sekolah, mulai dari TK/RA/BA sampai SMA/SMK. Selain itu, ada juga dari desa-desa, ormas, dan organisasi kepemudaan.

Penampilan para peserta pawai beraneka macam untuk menarik perhatian masyarakat. Ada yang menampilkan calung, tektek, drum band, atraksi sepeda, membawa semua piala, memakai kostum aneh-aneh, pakaian tradisional, dan juga membawa gambar para pahlawan.

Tempuh 5 Km

Peserta pawai menempuh jarak tak kurang dari 5 km, dimulai dari depan SMP Muhammadiyah 2. Lalu berjalan ke timur sampai perempatan Majapura, belok kanan sampai pertigaan Karangplak, belok kiri sampai pertigaan Gandasuli, belok ke Jalan Kolonel Sugiri.

Seluruh peserta mengitari jalan raya yang dibatasi median jalan itu. Kemudian sampai ke perempatan Pasar Bobotsari, belok kiri menuju panggung kehormatan di depan Polsek, dan finis di terminal. Di depan panggung kehormatan, sebagian peserta menampilkan pertunjukan.

Sekcam Bobotsari Momot Prabowo menuturkan, pawai budaya ini salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Panitia HUT Ke-67 RI. “Ada sekitar 10.000 orang dari 200 kelompok yang ikut pawai sekarang,” katanya.

Dia menambahkan, selain pawai, panitia juga menggelar sejumlah kegiatan/lomba lain, seperti gerak jalan, sepak bola, tenis meja, badminton, tumpeng, dan mars PKK. Resepsi akan digelar pada 29 Agustus, dimeriahkan panggung hiburan.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42