Logo kotaperwira.com

PAUD Istiqomah Sambas Kunjungi Kantor Pemadam Kebakaran

Mengenal Manfaat dan Bahaya Api

PURBALINGGA – Seratusan siswa PAUD Istiqomah Sambas mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran, kemarin. Mereka ingin belajar bersama tentang cara memadamkan api dengan alat pemadam api ringan dan alat tradisional. Para siswa PAUD itu juga dikenalkan manfaat api dan bahayanya bagi manusia.

Komandan Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Purbalingga, Supriyanto dan sejumlah petugas lainnya dengan cukup semangat mengenalkan asal muasal api, sumber-sumber api, dan cara-cara memadamkan api dengan alat sederhana.

Meski nampak takut, para siswa PAUD itu memberanikan diri mencoba menjinakkan api. Selain memadamkan api dengan karung basah, mereka juga diberi kesempatan mencoba memadamkan api dengan selang. “Para siswa juga diajak berkeliling kota menaiki

kendaraan pemadam kebakaran. Selain mengetahui bahaya dan manfaat api serta cara memadamkannya, para siswa juga mengenal bagaimana pentingnya tugas seorang pemadam kebakaran itu,” tutur Dita Utami S Sos, penanggungjawab kegiatan dari PAUD Istiqomah Sambas.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42