Logo kotaperwira.com

Pasar Murah PKK Purbalingga Diserbu Warga Miskin

Purbalingga – Sebanyak 300 paket sembako yang dijajakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga di Pasar Murah diserbu ratusan warga miskin di sekitar Kecamatan Purbalingga. Sepaket sembako berisi beras 2,5 kg, sirup dan sekaleng makanan ringan yang dibeli panitia seharga Rp 35 ribu, dijual hanya Rp 25 ribu kepada warga miskin yang telah menerima kupon.

“Pasar Murah ini ditujukan kepada warga miskin saja. Jadi kalau yang bukan miskin, sebaiknya menahan diri untuk tidak membeli, beri kesempatan kepada yang lebih membutuhkan,” ujar Ny Subeno, Ketua Panitia Pasar Murah TP PKK Purbalingga yang diselenggarakan di Kompleks Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, Selasa (23/8).

Pasar Murah yang digelar Selasa-Rabu, 23-24 Agustusn 2011 ini membidik pangsa pasar warga miskin di sekitar Kecamatan Purbalingga, Padamara dan Kalimanah. Selain paket sembako dari TP PKK Kabupaten Purbalingga, banyak juga dijajakan keperluan lebaran dnegan harga yang sangat terjangkau bagi warga miskin.

“Selain yang paketan, ada juga sembako yang dijual terpisah seperti minyak, gula pasir, ikan, kerudung dan lain-lain yang tidak harus dibeli dengan kiupon,” imbuhnya.

Usai Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko MSi memberikan sambutan dalam Upacara Pembukaan Pasar Murah, kegiatan dilanjutkan dengan gunting pita dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Ny Sudarli Heru Sudjatmoko.

Setelahnya, Bupati beserta jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para pejabat di lingkungan pemkab Purbalingga mengunjungi seluruh stand organisasi-organisasi wanita dan instansi terkait yang turut meramaikan Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Fitri ini.

Penjualan paket sembako yang mendadak diserbu pembeli usai diresmikan tetap berjalan lancar tanpa insiden berarti. Selain mendapatkan subsidi paket sembako yang bisa diambil dengan kupon berwarna biru, warga miskin juga mendapat kupon berwarna kuning yang bisa digunakan sebagai voucher belanja paket gula pasir dan minyak goreng.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42