Logo kotaperwira.com

Palsukan Ijazah, Karyawan Bank di Purbalingga Ditangkap Polisi

PURBALINGGA – Seorang karyawan sebuah bank di Purbalingga, Jawa Tengah, harus berurusan dengan Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah. Pasalnya pelaku terbukti menggunakan ijazah palsu untuk melamar pekerjaan di bank tersebut.

Tersangka berinisial FS, dibekuk polisi karena menggunakan ijazah palsu untuk melamar pekerjaan di sebuah bank swasta di Purbalingga, Jawa Tengah. Pelaku sempat bekerja selama tujuh bulan. Sebelumnya pelaku mengaku mencuri ijazah kekasihnya yang lulus sarjana dari perguruan tinggi di Purwokerto. Ijazah tersebut lalu di scan dan dipalsukan, baik nama maupun fotonya.

Pemalsuan ijazah kali ini terbongkar setelah pihak bank meminta ijazah asli. Pihak bank curiga karena pelaku tidak bisa menunjukkan ijazah aslinya. Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Polisi Ferdy Sambo mengatakan, pelaku bisa dijerat tindak pidana pemalsuan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Polisi juga masih memburu tersangka lain yang ikut bekerja sama dalam pemalsuan dokumen penting tersebut.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42