Logo kotaperwira.com

Owabong Purbalingga Bidik Wisatawan Asing

PurbalinggaObyek wisata air Bojongsari (Owabong) yang merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Purbalingga (Jateng), kini mulai serius membidik wisatawan asing. Manajemen Owabong terus gencar mempromosikan diri lewat even-event wisata di tanah air, yang mengundang wisatawan asing. Selama ini, sejumlah wisatawan asing sudah sering berkunjung ke Owabong, namun belum digarap maksimal.

“Seiring persaingan antar pengunjung obyek wisata sejenis Owabong yang kian ketat, kami harus melakukan terobosan baru. Diantaranya membidik wisatawan asing, dan terus gencar melakukan promosi,” ujar Direktur Owabong, Wisnu Haryo Danardono, Senin (14/11/2011).

Obyek Wisata Air Bojongsari

Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga

Wisnu mengakui, persaingan pengunjung antar obyek wisata sejenis Owabong, kini kian ketat dan jor-joran. “Banyak daerah maupun perorangan yang berlomba-lomba membikin obyek wisata sejenis Owabong dengan dana milyaran rupiah, baik di Jateng, Jabar maupun lainnya. Namun banyak juga yang tidak berkembang. Sementara kami terus melakukan inovasi dan promosi, sehingga hingga sekarang bisa bertahan,” ujar Wisnu Haryo.

Wisnu mencontohkan, dalam event pertemuan olah raga hash se Asia Pasifik yang digelar di Bandung, 10-13 November lalu, tim marketing Owabong coba mempromosikan diri ke para peserta. Banyak peserta dari berbagai negara di benua Asia dan Pasifik yang tertarik, dan bersiap mengunjungi Owabong dengan airnya yang alami serta obyek wisata alam lainnya di Purbalingga.

“Apalagi pertemuan hash se-Asia Pasifik pada tahun 2012 mendatang akan berlangsung di Jateng/DIY, sehingga ini kesempatan baik untuk menggaet wisatawan asing berkunjung ke Owabong,” ujar Wisnu.

Sesungguhnya, sambung Wisnu, tidak hanya Owabong saja yang punya daya pikat natural fresh water dan natural spring water yang akan ditawarkan ke wisatawan asing. Namun juga kawasan kaki Gunung Slamet yang berhawa sejuk, tepatnya di daerah Pratin, Karangreja. Di kaki Gunung Slamet itu, cocok untuk olah raga hash, yang sangat disukai orang asing.

Selama ini, diakui Wisnu, sejumlah wisatawan asing, kebanyakan dari Belanda sudah beberapa kali berkunjung ke Owabong. “Mulai tahun ini, kami lebih serius menggarap wisatawan asing itu. Dan kami optimis bisa tercapai, karena daya tarik Owabong dan keindahan wisata kaki Gunung Slamet sangat cocok dengan minat wisatawan asing,” ujarnya.

Saat ini, untuk menarik penunjung berbagai wahana ada di Owabong, diantaranya flying fox, theatre 4 dimensi,hot pool, kolam olympic, waterboom, kanal arus,pantai bebas tsunami, kolam pesta air, kolam Sesat, fun rafting, pesawat fokker, terapi ikan terbesar di Indonesia, kolam air hangat, dan go kart.

Selain itu juga tersedia Owabong Cottage yang menyatu dengan obyek wisata Owabong, dengan 42 kamar, terdiri VIP Room 2 kamar, Family Room 30 kamar dan Junior Room 10 kamar. Tarif VIP Room Rp 750 ribu/kamar, Family Room Rp 500 ribu/kamar, dan Junior Room Rp 450 ribu/kamar.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42