Logo kotaperwira.com

Owabong Manjakan Anak Yatim

Peringatan Hari Asyura 10 Muharram

BOJONGSARI – Momen Hari Asyura yakni harinya anak yatim pada 10 Muharram, Sabtu (24/11) dimanfaatkan manajemen Owabong untuk memanjakan anak yatim. Mereka mengajak 250 anak yatim menikmati semua wahana permainan yang ada secara gratis, yaitu pesawat terbang, puri misteri tambang tua, bioskop 4 dimensi, dan berenang.

Pertama kali anak-anak itu mendengarkan pengajian. Kemudian mereka mendapat bingkisan dan uang saku. Lalu menikmati makan siang.

Setelah itu barulah mereka diajak jalan-jalan di beberapa wahana tersebut. Anak-anak itu berasal dari 6 panti asuhan di Purbalingga dan sekitarnya.

Direktur Owabong Wisnu Danardono mengatakan, selama ini Owabong hanya mengejar keuntungan. “Karena itu kami ingin memberikan sebagian keuntungan itu untuk masyarakat yang belum pernah masuk obyek wisata ini. Mereka yang ada keinginan mau ke Owabong tetapi tidak bisa sehingga kita fasilitasi,” tuturnya.

Dia menambahkan, Owabong adalah obyek wisata keluarga. “Karena itu kami mau menunjukkan pula bahwa Owabong itu bukan obyek wisata yang eksklusif yang hanya dikunjungi oleh kelompok masyarakat tertentu. Untuk itulah kami mengundang anak-anak panti asuhan,” katanya didampingi Divisi Humas Agus Dwiyantoro.

Menurut Wisnu, kegiatan bergembira bersama anak yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap tanggal 10 Muharram. Setiap tahun jumlah anak yang diajak selalu lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti tahun ini 250 anak, sedangkan tahun lalu hanya 161 anak dan pengasuhnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42