Logo kotaperwira.com

Organda Purbalingga Akan Naikkan Tarif 30 Persen

PURBALINGGA – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Purbalingga, Jawa Tengah, bakal menaikkan tarif angkutan hingga 30 persen jika pemerintah tidak memberikan subsidi khusus bagi pengusaha transportasi.

“Kami berencana menaikkan tarif antara 20-30 persen untuk menyesuaikan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang direncanakan April mendatang,” kata Ketua Organda Purbalingga, M Wachyono, di Purbalingga, Rabu.

Ia mengatakan, pengusaha transportasi dapat gulung tikar jika tidak menaikkan tarif atau tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jumlah angkutan kota dan pedesaan yang beroperasi di Purbalingga mencapai 800 unit, sedangkan angkutan barang sekitar 5.000 unit.

“Seluruh angkutan ini bakal terkena dampak kenaikan harga BBM terutama jika pemerintah tidak memberikan subsidi,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar pemerintah untuk merealisasikan subsidi bagi sektor transportasi baik angkutan penumpang maupun barang.

“Ini yang menjadi masalah, pemerintah akan memberikan subsidi atau tidak. Jika tidak ada subsidi, maka satu-satunya jalan adalah menaikkan tarif angkutan,” kata dia menegaskan.

Ia mengatakan, setahun silam pemerintah melalui Dinas Perhubungan setempat pernah menyosialisasikan adanya semacam kartu subsidi bagi pengusaha angkutan.

“Kami harap besaran subsidi sama dengan jumlah kenaikan. Misalnya, kenaikannya Rp1.500, ya subsidinya Rp1.500,” kata dia menjelaskan.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42