Logo kotaperwira.com

Operasi Pemisahan Kembar Siam Sanaya dan Isnaya Berjalan Lancar

Semarang – Operasi pemisahan bayi perempuan kembar siam Sanaya dan Isnaya pasangan Tatang dan Haryanti warga Randualas Rt 02 rw 10 Desa Bukateja Kabupaten Purbalingga, Sabtu (13/8) di RSUP DR Kariadi Semarang berlangsung lancar. Operasi tersebut memakan waktu selama dua jam dan selesai sekitar pada pukul 11.15 WIB.

Setelah bayi tersebut berhasil dipisahkan pada pukul 11.37, Isnaya terlebih dulu dipindahkan dari ruang operasi menuju kamar di ruang khusus anak ICU. Setengah jam kemudian disusul Sanaya dipindahkan ke ruangan, bahkan saat digeledek Sanaya telah terbangun ditempat tidurnya.

Direktur Pelayanan Medik RSUP dr Kariadi Semarang, dr Bambang Sudarmanto mengatakan, setelah bayi tersebut dipisahkan karena mengalami perekatan pada bagian hatinya, tim dokter kemudian menutup dan membersihkan cairan. Kemudian melepas selang-selang yang menempel dibagian tubuh bayi untuk langsung dipantau pernapasannya. Dia menambahkan, pasca operasi tersebut kondisi kedua bayi tersebut terus dilihat perkembangannya khususnya fungsi hatinya.

Dalam proses operasi Sanaya dan Isnaya bisa diikuti oleh Tatang yakni ayah bayi kembar siam tersebut lewat layar screen dan dua monitor yang disambungkan dari kamar operasi yang bertempat di ruang Aula Bedah. Tatang yang terlihat serius saat menyaksikan proses operasi tersebut juga didampingi dokter spesialis anak yang menangani Sanaya dan Isnaya yaitu dr Fitri Hartanto.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42