Logo kotaperwira.com

Objek Wisata Pancuran Ciblon Bobotsari Belum Bisa Beroperasi

Terganjal Ijin Prinsip Bupati

PURBALINGGA – Proses pembangunan kembali objek wisata Pancuran Ciblon yang terletak di Desa Bobotsari Kecamatan Purbalingga hampir rampung. Meski sudah memasuki tahap finishing, Pancuran Ciblon kemungkinan besar belum bisa dibuka untuk umum dalam waktu dekat ini. Sebab, ijin prinsip dari Bupati Purbalingga belum turun.

Hal itu diungkapkan oleh H Barosad IM, pihak ketiga yang memprakarsai pembangunan objek wisata kolam renang satu-satunya di wilayah Purbalingga bagian utara itu. “Kami masih menunggu ijin prinsip dari Bupati. Sebab, ijin prinsip Bupati itu merupakan syarat untuk mengurus ijin operasional,” katanya.

Ijin prinsip Bupati diperlukan karena status tanah yang digunakan untuk membangun objek wisata yang sudah ada sejak tahun 1818 ini merupakan tanah milik Pemkab Purbalingga. Dalam hal ini merupakan tanah kas Desa Bobotsari. “Kalau sudah turun, kami pasti akan secepatnya mengurus ijin operasional. Sebab, Pancuran Ciblon sudah mulai banyak dikunjungi warga,” lanjutnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42