Logo kotaperwira.com

Nama Bupati Purbalingga Dicatut Penipu "Sabuk Emas Bupati Purbalingga"

Purbalingga – Aksi penipuan di diwilayah eks Karesidenan Banyumas kini makin berani. Ini dibuktikan dengan maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan bupati. Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko dan Bupati Cilacap Tatto Suarto Pamuji menjadi korbannya karena nama mereka dicatut para penipu.

Di Purbalingga, aksi penipuan dengan mencatut nama Bupati dilakukan dengan cara cukup berani. Caranya dengan berpura-pura menyelenggarakan event tinju bertajuk Sabuk Emas Bupati Purbalingga. Dalam tiket yang dijual seharga Rp 65 ribu tersebut, panitia mencantumkan nama Bupati Purbalingga sebagai penanggung jawab.

“Padahal, Bupati sama sekali tidak ikut terlibat atau memberi persetujuan kegiatan tersebut,” kata Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Purbalingga, Prayitno, Kamis (9/6).

Akibat pencatutan nama Bupati tersebut, ratusan warga yang sudah membeli tiket tersebut dipastikan menjadi korban penipuan. Dalam tiket tersebut, tanggal pertandingan dicantumkan pada 4 Juni 2011 pukul 19.00 WIB di Gedung Korpri Purbalingga. Namun hingga waktu yang ditentukan tiba, ternyata pertandingan tersebut tidak berlangsung.

Di Kabupaten Cilacap, modus penipuan dengan mencatut nama Bupati itu dilakukan dengan pura-pura menyatakan bahwa Bupati Tatto Suarto Pamuji akan menyelenggarakan acara syukuran atas penetapan dirinya sebagai Bupati Cilacap. Dengan mengatasnamakan bupati, mereka meminta uang sumbangan pada sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkab Cilacap dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kabag Humas Pemkab Cilacap, Taryo, menyatakan bahwa hal itu sama sekali tidak benar. Menurutnya, Bupati tidak pernah memerintahkan orang untuk meminta sumbangan kegiatan tasyakuran. “Itu penipuan. Bupati tidak pernah meminta-minta sumbangan untuk acara-acara macam itu,” tegasnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42