Logo kotaperwira.com

Mobil Pengawas SD Dibawa Kabur Maling Saat Tidur

Pencurian Mobil di Desa Kalikajar

KALIGONDANG – Aksi pencurian mobil mulai kambuh lagi di Purbalingga. Sebuah mobil Nissan Grand Livina milik Kuswanto, warga RT 1 RW 7 Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang raib dari garasinya, Rabu (5/12/2012) pagi dini hari. Pelaku mencongkel garasi saat korban terlelap tidur.

Menurut korban yang juga pengawas SD Kecamatan Kutasari ini, kejadian itu diketahui pertama kali oleh istrinya, Yatminah. Pagi itu ketika bangun sekitar pukul 03.00, istrinya mengecek isi rumah. Ketika mengecek garasi dari dalam rumah, mobil Nissan Grand Livina bernomor polisi R 8989 BL yang dibelinya Oktober lalu sudah tidak ada lagi. Kejadian itu segera dilaporkannya ke petugas Polsek Kaligondang. Polisi yang mendapat laporan perihal pencurian itu segera mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Kaligondang, AKP Khomsiyah dan anggotanya segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Diduga, pencuri tersebut mencongkel kunci garasi. Sebab kondisi semula garasi tersebut tertutup rapat dan dikunci dari dalam. Setelah berhasil membuka pintu garasi, mobil bernomor rangka MHBG1CG1FC091552 dan bernomor mesin HR15922683B itu dibawa kabur.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas, AKP Trasmaka mengatakan, polisi sudah menerima laporan kasus pencurian mobil tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyidikan untuk mengungkap pelaku pencurian itu.

“Untuk mencegah hal itu terulang lagi, kami meminta kepada masyarakat untuk lebih hati-hati bila memarkirkan kendaraannya. Bila perlu garasi mobil dipasang kunci ganda,” kata Trasmaka.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42