Logo kotaperwira.com

Mobil Masuk Parit di Ruas Jalan Purbalingga-Bojongsari

Diduga Supir Mengantuk, Satu Meninggal Dunia

PURBALINGGA – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan Purbalingga-Bojongsari, Purbalingga, Selasa (25/9). Mobil Suzuki Katana bernomor polisi AB 1670 ED masuk ke parit sedalam 3,5 meter. Pengemudi, Eka Wahyu Raharjo (41), warga Perum Neu Garden Regency RT 7 RW 3 Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Banyumas meninggal akibat luka yang cukup parah.

Dari keterangan saksi, Aji (35), sekitar pukul 09.30 WIB, kendaraan tersebut melaju cukup kencang dari arah selatan (Purbalingga). Namun tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan menabrak pohon mahoni kecil lalu terjun ke parit sedalam 3,5 meter dalam keadaan terbalik. “Tahu-tahu mobilnya terjun, kayaknya sih supirnya ngantuk,” katanya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolong korban dengan cara memecahkan kaca bagian belakang mobil. Begitu dievakuasi, korban segera dibawa ke RS Goetheng Tarunadibrata. Namun naas, belum sempat mendapat pertolongan, korban meninggal di perjalanan.

Polisi yang datang segera mengumpulkan keterangan dari para saksi. Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo melalui Kasat Lantas AKP Wahono didampingi Kanit Laka Ipda Wawan Dwi Laksono mengatakan, dari olah TKP diduga mobil melaju dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam.

“Diduga pengemudi mengantuk. Ketika mobil oleng dia tidak dapat mengendalikannya, lalu menabrak pohon dan masuk ke parit,” katanya.

Sementara itu, akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat tersendat. Antrean kendaraan sepanjang 2 kilometer terjadi sekitar satu jam. Puluhan pengendara motor banyak yang berhenti untuk melihat proses evakuasi mobil dengan derek.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42