Logo kotaperwira.com

Meski Mahal, Masyarakat Tetap Buru Telur dan Daging

PURBALINGGA – Harga kebutuhan pokok yang kian melambung, tidak menjadi alasan bagi warga Purbalingga untuk menyambut Ramadhan. Seperti yang terjadi di pasar Segamas Purbalingga. Warga, yang sebagian besar merupakan ibu rumah tangga berburu bahan-bahan kebutuhan pokok seperti telur, ayam, dan daging.

Sampai pada hari Jumat (20/7) kemarin, harga telur masih di kisaran Rp. 18.000 per kilonya. Sedangkan ayam juga bertahan di angka 26 ribu hingga 28 ribu rupiah per kilonya. Daging sapi sendiri masih stabil di nominal Rp. 75.000 per kilo.

“Kebanyakan warga memborong bahan kebutuhan pokok pada hari Kamis (19/7) kemarin, karena sebagian besar warga mengira puasa dimulai pada Jumat ini,” ungkap salah satu pedagang daging ayam, Ruwandi (43).

Menginjak siang hari, warga mulai memadati area pasar untuk membeli bahan-bahan kebutuhan pokok. “Walau harga-harga mahal, kebanyakan warga selalu berusaha memenuhi meja makan mereka dengan berbagai makanan enak untuk sahur dan buka puasa di hari pertama puasa,” imbuhnya.

Sejumlah warga mengaku tak ambil pusing dengan mahalnya harga telur maupun daging itu. “Makan enak di awal puasa memang sudah menjadi tradisi di keluarga kami. Jadi, walaupun mahal, saya tetap membeli bahan-bahan kebutuhan pokok untuk keperluan sahur besok,” ungkap Siska (32), warga Kalimanah Wetan.

Berbeda dengan Sumiyati (38), warga Kalikabong yang sudah melakukan puasa pada hari Jumat (20/7) kemarin. Dia membeli bahan-bahan makanan untuk berbuka. “Saya membeli beberapa bahan untuk membuat kolak pada saat berbuka nanti,” ungkapnya. (bay/bdg). Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42