Logo kotaperwira.com

Menikmati Liburan di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas Purbalingga

Purbalingga – Membawa anak-anak menikmati liburan ke Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas, di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, merupakan salah satu pilihan kegiatan liburan. Di sana pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan dan rimbunnya pepohonan yang hijau dengan aneka wahana wisata yang ditawarkan di obyek wisata di kaki Gunung Slamet itu.

Pengunjung dengan kendaraan pribadi maupun sepeda motor tidak akan sulit mencari tempat ini. Sedangkan yang naik angkutan umum, transportasi juga mudah dicari karena dari terminal bus Purbalingga tersedia angkutan umum cukup banyak menuju ke obyek wisata tersebut. Tarifnya Rp 2.500/penumpang. Hanya butuh 15 menit menyusuri jalan aspal mulus ke arah barat laut dari Kota Purbalingga, untuk sampai ke obyek wisata pendidikan, budaya dan hiburan itu.

Menyambut musim liburan anak sekolah saat ini, obyek wisata ini tidak menaikkan tarif, tetap Rp 9.000/pengunjung. Dengan tarif itu pengunjung bisa menikmati semua wahana wisata kecuali bioskop 3 dimensi dan wahana perahu. Untuk bioskop 3 dimensi tarifnya juga tetap Rp 5.000/pengunjung untuk rombongan, sedangkan perorangan Rp 7.500. Sedangkan wahana perahu dikenai tarif Rp 2.500 hanya untuk sewa pelampung.

“Kami menyediakan dua perahu, di mana setiap perahu bisa mengangkut 40 penumpang. Sambil menikmati semilir angin, kita menikmati wisata air menyusuri Telaga Fulus yang indah,” ujar Direktur Taman Wisata Pendidikan Aquarium Purbasari Pancuranmas, Junjung.

TWP Purbasari Pancuranmas, lanjut Junjung, merupakan pilihan tepat bagi kalangan pelajar maupun masyarakat umum untuk berwisata pada masa liburan ini. Suguhan-suguhan menarik yang ditawarkan di obyek wisata ini terdiri atas taman aquarium air tawar (river world), taman bermain anak (play ground), taman air luncur (water boom), dan kolam renang anak-anak dan dewasa, taman burung/unggas (bird park), bioskop 3 dimensi, wisata air telaga Fulus, taman buah, dan konservasi rusa.

Yang menarik, khusus untuk aquarium terbagi dalam dua bagian, yakni aquarium eksotik dan aquarium Nusantara. Aquarium eksotik menampung ikan-ikan langka seperti arapaima gigas dari Sungai Amazon dan ikan piranha.

Aquarium Nusantara menampung semua jenis ikan yang hidup di Indonesia. Dengan melihat aquarium-aquarium itu, anak-anak bisa belajar mengenal keanekaragaman ikan.

Di taman burung kini dipelihara pula ratusan jenis burung, termasuk burung langka seperti burung rangkong, kakaktua raja, kakaktua jambul kuning, dan burung-burung paruh bengkok lainnya. Di taman burung ini, pengunjung bisa berfoto-foto dengan burung yang sudah jinak tanpa dikenai biaya.

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42