Logo kotaperwira.com

Menghadapi Idul Adha, Kuota Elpiji Purbalingga Ditambah 400%

PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga telah mengajukan tambahan kuota elpiji kemasan 3 kg kepada PT. Pertamina. Pengajuan itu untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga warga pada libur Hari Raya Idul Adha.

Kepala Dinperindagkop, Agus Winarno mengatakan, kuota tambahan elpiji kemasan 3 kg pada Oktober sebanyak 400 persen dari kuota harian. Alokasi harian di Purbalingga sebanyak 11.704 unit. “Kuota tambahan ini sudah mulai berjalan. Tambahan ini juga sudah menjadi kebijakan PT. Pertamina,” katanya, Jumat (11/10).

Dia menambahkan, dengan tambahan kuota tersebut diharapkan tidak ada kelangkaan elpiji di pangkalan saat libur hari besar Idul Adha. “Kami harap tambahan ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,” imbuh dia.

Kabag Perekonomian Setda Mukodam juga mengemukakan, usulan penambahan rutin dilakukan terutama saat menjelang libur panjang dan libur hari besar. “Pengajuan penambahan kuota elpiji kemasan 3 kg untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga warga,” terangnya.

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada hari libur nasional, distributor juga telah menyalurkan gas kepada agen sejak awal Oktober. Distribusi itu untuk mengganti libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (26/10).

“Ini agar stok elpiji tetap terjaga,” kata Manajer Operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT. Indo Marketing Word Bojongsari, Roby.

Tags:
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42