Logo kotaperwira.com

Masa Kerja Plt Sekda Purbalingga Diperpanjang

PURBALINGGA – Bupati Heru Sudjatmoko mengeluarkan surat keputusan untuk memperpanjang masa kerja Plt Sekda Imam Subijakto hingga Nopember tahun 2014. Keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan.

“Diantaranya kemampuan dan pengalaman yang bersangkutan. Sesuai aturan hal itu memang dimungkinkan. Kami sudah berkoordinasi secara tertulis dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” kata bupati.

Seperti diketahui Asisten Sekda Bidang Administrasi Imam Subijakto diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. Dia mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggalkan Subeno, yang memasuki masa pensiun pada 1 Oktober 2011. Masa jabatan Plt Sekda berlaku selama tiga bulan.

Penunjukkan Imam Subiyakto sebagai Plt Sekda tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng Nomor 821.2/847/2011 tertanggal 4 Oktober 2011 tentang Plt Sekda Purbalingga.

“Perpanjangan masa kerja atau usia pensiun yang bersangkutan (Imam Subijakto-red) bukan dalam kapasitas sebagai Plt Sekda namun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata bupati.

Dia menyampaikan untuk memperpanjang masa kerja seorang PNS yang sudah memasuki masa pensiun menurutnya merupakan wewenang bupati. Terkait jabatan Plt Sekda menurutnya hal itu sesuai dengan SK Gubernur. Mengenai hingga kapan masa jabatan Plt Sekda akan diberlakukan, bupati menyampaukan bahwa dalam SK Gubernur disebutkan masa jabatan Plt Sekda akan habis jika sudah ada Sekda definitive.

“Saat ini proses pengisian Sekda sedang berlangsung. Diantaranya sedang dilakukan semacam fit and proper test. Semuanya dilakukan oleh Pemrov. Kami menunggu saja. Nantinya Sekda definitif juga akan mendapatkan SK Gubernur,” ujarnya.

Imam Subijakto ketika dikonfirmasi membenarkan mengenai perpanjangan masa kerjanya. Dia enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Pasalnya keputusan tersebut merupakan wewenang bupati. Dia mengatakan siap melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang dituangkan dalam surat keputusan bupati.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42