Logo kotaperwira.com

Lomba Masak dan Menggambar Ramaikan Gemari Purbalingga

Purbalingga – Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARI) di Purbalingga tahun ini akan dimeriahkan dengan Lomba Memasak dan Lomba Menggambar. Kegiatan hasil kerjasama Dinas Peternakan dan Perikanan Purbalingga, TP PKK Purbalingga dan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan ini akan dilaksanakan di Gedung Kembar UPT BAT Kutasari, Selasa (19/4).

“Ini kegiatan rutin sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya protein hewani dari ikan yang nilai gizinya sangat dibutuhkan manusia terutama untuk meningkatkan kecerdasan. Makanya tema tahun ini : Pengen Pintar, Makan Ikan,” ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Purbalingga Ir Hartono MM dalam rapat persiapan GEMARI di Graha Srikandi, Sabtu (9/4).

Hartono menyampaikan, sasaran Lomba Masak ini perwakilan Tim Penggerak PKK dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga. Masing-masing kecamatan mewakilkan 2 orang dengan tantangan memasak dua jenis masakan. Satu masakan dari bahan ikan gurami sebagai menu wajib, dan menu tambahan salah satu dari jenis ikan seperti lele, nila dan patin. Semua ikan ini akan disediakan panitia, lengkap dengan bumbu-bumbu umum, meja untuk memasak dan meja untuk menyajikan.

Purbalinggakab

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42