Logo kotaperwira.com

Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman)

Purbalingga – Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) yang di selenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga dinilai berhasil menciptakan keragaman menu makanan dalam keluarga. Lomba yang diikuti 44 tim dari TP PKK Kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita dan Komunitas Kuliner, mampu menyajikan berbagai menu makan yang layak menjadi tambahan menu wisata kuliner baru di Purbalingga. Bukan saja kreatif dari sisi tampilan dan penyajian, namun juga menarik untuk dinikmati.

“Tadi saya sekilas melihat hasil karya cipta peserta, tidak kalah dengan lomba sebelumnya. Menarik dan merangsang untuk segera dicicipi,” kata Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si pada acara Lomba Cipta Menu B2SA di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (22/6).

Dia mengatakan lomba cipta menu makanan memiliki nilai strategis untuk kehidupan tidak saja bagi warga Purbalingga, tapi juga bagi bangsa Indonesia. Kegiatan seperti ini menurut bupati, mampu menjadikan seluruh warga masyarakat mengkonsumsi makanan dengan pola makan harapan. Yakni yang sesuai dengan kaidah beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman

Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)

“Sesungguhnya kita rentan kekurangan bahan pangan pokok beras. Karenanya kita harus mulai membiasakan mengkonsumsi makanan selain beras. Terutama anak-anak kita. Sehingga kita makan nasi bisa, makan roti ya seneng tapi juga bisa makan umbi-umbian,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Sudarli Heru Sudjatmoko mengatakan, lomba bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat khsusnya ibu rumah tangga dalam memilih, menentukan dan menciptakan menu bagi keluarga.

Pada lomba kali ini, keluar sebagai juara I adalah tim Ikatan Wanita Bank Jateng cabang Purbalingga. Tim yang beranggotakan Ny. Sri Budi Mintartiningsih dan Ny. Siti halimah, menampilkan olahan “Burger Singkong Lapis Patin“. Juara II tim DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga dan juara III tim DWP Setda Purbalingga.

Juara harapan jatuh pada tim Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangmoncol, TP PKK Kalimanah dan TP PKK Kecamatan Kertanegara.

Tags: , , , , , ,  , menu gizi seimbangmenu makanan bergizi seimbanggabungan organisasi wanitamemasak B2samakanan bergizi seimbanglomba menu B2SAmenu Beragam bergizi seimbang dan amanlomba menu makananlomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan amanLomba Cipta Menu B2SA
Source: Purbalinggakab

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan