Logo kotaperwira.com

Limba Fest 2011, Festival Persembahan Perantau Asal Limbasari

BOBOTSARI – Akhir bulan ini, Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari bakal diramaikan dengan gelaran Limba Fest 2011 atau Limbasari Festival 2011. Even akbar yang berlangsung 24-25 Desember itu digagas warga Limbasari yang ada di perantauan. Apa saja acara yang bakal ditampilkan dalam Limba Fest ini?

Digelar Swadaya oleh Warga Perantauan, Terbesar di Kabupaten Purbalingga

Pepatah kacang yang tak lupa kepada kulitnya pantas disematkan kepada warga Desa Limbasari yang telah sukses di perantauan. Kesuksesan yang mereka raih tak membuat mereka lupa akan desa tempat kelahirannya.

Hal itu dapat dibuktikan dengan digelarnya even akbar perdana yang digelar di desa yang terletak di kaki Gunung Slamet itu. Even yang diberi nama Limba Fest tersebut, merupakan persembahan warga Desa Limbasari di perantuan bagi warga desa tempat lahir mereka.

“Mereka ingin memberikan hiburan kepada warga Desa Limbasari. Sebab, selama ini Desa Limbasari jarang digelar hiburan besar. Seluruh biaya ditanggung oleh warga perantauan, kami (Pemerintah Desa, red) hanya memberikan fasilitas saja,” jelas Kepala Desa Limbasari, Agus Machi kepada Radarmas ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin (9/12).

Kegiatan yang akan digelar dalam Limba Fest itu diharapkan dapat mengenalkan produk-produk dari Desa Limbasari kepada para pengunjung. Diharapkan lewat kegiatan itu, produk-produk asal Desa Limbasari bisa dikenal oleh warga Purbalingga.

Selain sebagai ajang promosi produk-produk asal Desa Limbasari, panitia juga akan menghibur warga yang datang dengan sederet hiburan papan atas. Diantaranya kasidah modern asal Banjarnegara, band-band lokal Purbalingga, kuda lumping dan dangdut lokal, yang akan digelar pada Sabtu (24/12).

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42