Logo kotaperwira.com

Libur Panjang, Owabong Dibanjiri Wisatawan

PURBALINGGA – Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah “dibanjiri” pengunjung yang menfaatkan libur panjang akhir pekan .

Dari pantauan Jumat, ribuan pengunjung tampak asyik bermain air di sejumlah kolam objek wisata yang dikelola Perusahaan Daerah (Perusda) Owabong Purbalingga.

Selain bermain air, sebagian pengunjung tampak menikmati wahana permainan lainnya seperti “jet coaster” dan bioskop empat dimensi.

Seorang pengunjung dari Purwokerto, Eko mengaku senang mengajak keluarganya untuk berwisata di Owabong.

“Di sini banyak terdapat wahana permainan, tidak seperti objek wisata sejenis yang banyak bermunculan di eks Keresidenan Banyumas. Owabong tidak sekadar menawarkan wisata air tetapi juga hiburan dan ilmu pengetahuan,” katanya.

Secara terpisah, Manajer Humas dan Pemasaran Perusda Owabong Agus Dwiyantoro mengakui, jumlah pengunjung Owabong sempat mengalami penurunan ketika ada sejumlah objek wisata sejenis yang dibuka di beberapa wilayah eks Keresidenan Banyumas.

Akan tetapi, kata dia, jumlah pengunjung Owabong kembali meningkat sejak awal April silam.

“Saat ini jumlah pengunjung sudah seperti semula, saat hari libur bisa mencapai 5.000 orang per hari,” katanya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42