Logo kotaperwira.com

Laju Perekonomian Wilayah Kaligondang dan Kejobong Lamban

Kota – Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan Pemkab agar lebih cermat dalam menentukan skala prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Jangan sampai rencana itu justru menimbulkan kesenjangan antarwilayah.

“Semua kecamatan harus mampu maju dan berkembang sebagai pilar penyangga perekonomian daerah,” kata Ketua FPDIP DPRD Purbalingga, Kodirin dalam rapat paripurna membahas raperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), belum lama ini.

Untuk saat ini Kecamatan Kaligondang dan Kejobong masuk dalam kategori wilayah tertinggal. Kategori ini karena dari sisi pendapatan domestik regional bruto (PDRB) dan pendapatan perkapitanya paling rendah dibanding 16 kecamatan lainnya di Purbalingga.

Kategori ini diberikan Pemkab Purbalingga dan tercantum dalam draft raperda RTRW yang saat ini sedang diproses DPRD. Kodirin SH MM menuturkan, Pemkab membagi 18 kecamatan di Purbalingga dalam 4 tipologi kemampuan perekonomian kecamatan.

Sumber : Suara Merdeka

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42