Logo kotaperwira.com

Kwarcab Purbalingga dan Banjarnegra Juara Pesta Siaga

PURBALINGGA – Utusan barung dari Purbalingga dan Banjarnegara keluar sebagai baru tergiat dalam Pesta Siaga tingkat Binwil Banyumas yang digelar di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Pesta siaga dibuka oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si.

Untuk barung putra, tergiat I diraih dari Kabupaten Banjarnegara, sedang juara II dari Purbalingga. Perwakilan barung Purbalingga dari SDN 1 Tamansari Karanmoncol. Untuk barung putri, juara I dan II masing-masing diraih utusan Purbalingga (SDN 3 Makam, Kecamatan Rembang), dan utusan Kabupaten Banjarnegara.

Pesta siaga tingkat Binwil Banyumas diikuti oleh 16 barung dari Kabupaten Banjarnegara, Cilacap, Banyumas, dan Purbalingga sebagai tuan rumah.

Andalan Cabang Urusan Humas Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, pesta siaga dimaksudkan untuk membentuk pribadi tangguh, mandiri dan disiplin bagi anggota pramuka siaga. Selain itu juga untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, serta wawasan kebangsaan. “Barung tergiat I dan II untuk putra putri selanjutnya akan mengikuti pesta siaga tingkat Kwarda Jateng,” kata Prayitno.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42