Logo kotaperwira.com

Korban Bencana dan Keluarga Penderes Terima Bantuan Pemkab Purbalingga

Purbalingga – Sebanyak 47 korban bencana alam dan keluarga penderes kecelakaan menerima bantuan senilai total Rp 172 juta. Para korban yang menerima bantuan meliputi korban bencana angin topan, kebakaran dan tanah longsor yang terjadi antara Januari – Mei 2011 serta penderes yang cacat tetap atau ahli waris para penderes yang meninggal akibat kecelakaan dari pohon kelapa saat menyadap nira.

“Total kerugian mencapai lebih dari 870 juta rupiah. Tak hanya itu, bencana dan kecelakaan juga telah merenggut korban jiwa,” jelas Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Yani Sutrisno SSos di sela-sela penyerahan bantuan oleh Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (25/6).

Yani menyampaikan, penyerahan bantuan ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama senilai Rp 63,5 juta telah diserahkan beberapa waktu lalu. Pada tahap kedua ini, Bupati kembali menyerahkan bantuan yang meliputi bantuan untuk bencana alam dan kebakaran senilai Rp 43,5 juta serta penderes cacat tetap dan ahli waris penderes meninggal senilai Rp 65 juta.

Menurut Data Rekapitulasi Bantuan Untuk Bencana Alam, selama tahun 2010 lalu, Pemkab Purbalingga telah menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 726 juta yang terdiri dari Bantuan Gubernur senilai Rp 487 juta dan Bantuan Bupati senilai Rp 239,25 juta. Bantuan itu diberikan kepada mereka yang rumahnya roboh, rusak berat, rusak sedang, keluarga korban meninggal dan yang menjalani perwatn di rumah sakit.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42