Logo kotaperwira.com

Korban Bencana Alam dan Petani Penderes Terima Santunan dari Pemkab

Purbalingga – Pemkab Purbalingga kembali memberikan santunan bagi keluarga korban bencana alam dan sejumlah penderes yang terkena musibah jatuh dari pohon kelapa. Kali ini, santunan diberikan kepada 9 petani penderes dan 20 korban bencana alam.

Kabag Kesra Setda Purbalingga Yani Sutrisno UN S.Sos mengatakan santunan untuk korban bencana dan petani penderes diserahkan langsung oleh Bupati bersamaan acara Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati dengan jajaran pemerintahan dan tokoh masyarakat tingkat kecamatan. “Penyerahannya dikaitkan dengan silaturahmi bapak bupati di tiap-tiap kecamatan lokasi bencana,” katanya, Kamis (8/9).

Menurut Yani, santunan bencana alam diberikan kepada para korban meliputi bencana kebakaran 11 orang, tanah longsor 7 dan angin kencang 1 orang. Santunan berupa uang tunai untuk korban rumah roboh sebanyak 8 orang masing-masing Rp. 2,5 juta, rumah rusak berat 4 orang Rp. 1,5 juta, rumah rusak sedang 7 orang masing-masing Rp. 500 ribu dan 1 orang dirawat di rumah sakit Rp. 500 ribu. Sedangkan untuk petani penderes yang terkena musibah diserahkan kepada 6 orang ahli waris korban meninggal dunia masing-masing Rp. 5 juta dan 3 orang cacat tetap masing-masing Rp. 2,5 juta.

“Di wilayah Kabupaten Purbalingga dalam kurun waktu Maret hingga Juli 2011 terjadi 11 kali musibah kebakaran, 7 kali tanah longsor dan 1 bencana angin ribut. Sedangkan musibah kecelakaan jatuh dari pohon kelapa mengakibatkan 6 orang meninggal dunia dan 3 orang cacat tetap,” tambah Yani

Saat melaksanakan silaturahmi di Kecamatan Bojongsari, Rabu (7/9) Bupati Drs H Heru Sudjatmoko M.Si menyerahkan santunan Rp. 5 juta kepada korban meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon kelapa atas nama Ruswanto (Alm) warga Desa Bumisari RT 15/07 yang diterimakan kepada isteri korban. Kemudian, Wakil Bupati Drs H Sukento Ridho Marhaendrianto MM menyerahkan santunan Rp. 2,5 juta untuk Mad Karman warga Desa Banjaran RT 01/08 yang menderita cacat tetap akibat terjatuh dari pohon kelapa saat menderes.

Dalam rangka idul fitri 1432 Hijriah, Bupati dan Wabup melakukan silaturahmi keliling kecamatan dengan jajaran pemerintahan dan tokoh masyarakat tingkat kecamatan se-kabupaten Purbalingga. Silaturahmi diselenggarakan sejak Selasa (6/9) di kecamatan Kalimanah hingga Kamis (22/9) di kecamatan kemangkon dan Purbalingga. Sesuai jadwal, Senin (12/9) lusa silaturahmi diselenggarakan di Kecamatan Bukateja dan Kejobong.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42